Tips Mendapatkan Pacar


“Belum dapet pacar atau belum nemu pacar yang cocok? Duh ciaaan deh.”

Gak usah sedih kalau belum punya pacar, karena punya pacar itu gak menjamin kebahagiaan. Tapi jangan langsung cemberut gitu dong, bukan berarti kalau punya pacar malah bikin hidup jadi sengsara (walau pada kenyataannya ada juga yang sengsara karena sering disakitin pacar). Bukan itu maksud Oblong. Punya pacar itu sah-sah aja, banyak kok yang punya pacar hidup mereka bahagia, tapi gak sedikit orang yang hidup tidak memiliki pacar hepi-hepi aja tuh. Dan lebih banyak lagi orang yang gak pernah pacaran tapi mereka menikah dan hidup hingga maut memisahkan. so sweet...! :')

“Tapi Blong, gue kepengen punya pacar biar hidup lebih berwarna.”

Kamu mau nyari pacar apa mau ngecat rumah, pake acara berwarna gitu. Oke-oke sabar *benerinkerah* Untuk ngedapetin pacar sebenarnya “gampang-gampang susah” gampangnya dua kali susahnya sekali. Dalam artian cari pacar itu "gampang" kalau kamu niatnya bener.



“Ah yang bener Blong, lu aja ampe sekarang belum laku?”

Eh enak aja, Oblong bukannya gak laku, tapi oblong selektif memilih calon pacar, karena menurut Oblong, calon pacar itu sekaligus calon istri, jadi gak perlu buru-buru memutuskan *ngeles*

“Tapi gimana caranya biar bisa dapet pacar? Udah lama nih ngejomblo mulu, hiksss :’(”

Cup..cup..cup…! Ada pepatah bilang begini, “Kalau kamu mau menangkap kupu-kupu jangan mengejarnya memakai jaring, tapi buatlah taman yang penuh bunga.”

“Loh apa hubungannya Blong, pacar, taman, ama kupu-kupu? Jadi gue harus jadi tukang taman gituh”

Makanya diem dulu, jangan motong penjelasan orang napa...!

“Iya deh, Blong, maap.” *nyimakserius*

Jadi gini, kalau kamu mengejar kupu-kupu dengan jaring maka kupu-kupu itu akan pergi dan terbang jauh karena ketakutan, tapi jika kamu membuat taman yang dipenuhi bunga maka kupu-kupu itu akan berdatangan dengan sendirinya. Nah kupu-kupu itu ibarat calon pacar, sementara taman itu diri kamu. Kebayang gak kalau suatu saat banyak orang ngantri buat minta mereka jadi pacar kamu. Pastinya kamu bisa memilih kupu-kupu mana yang cocok dan akan menjadi pendamping hidup kamu di dunia dan akhirat. #tsahhh

“Oh begitu toh, trus cara mengaplikasikannya di dunia nyata gimana, apa gue harus buat taman gitu biar calon pacar pada ngerubutin?”

Yeeee…! Bukan gitu maksudnya. Begini nih artiannya. Kalau kamu mau ngedapetin pacar, kamu harus memperbaiki diri. Semisal kalau kamu masih suka ngentut sembarang, kamu harus kurangin, atau dihilangkan. Kalau kamu gak bisa ngilangin aroma busuk kentut kamu, minimal suara kentut kamulah yang dihilangin biar orang-orang gak tau siapa yang barusan kentut. Kalau kamu masih ingusan, usahakan waktu mau berangkat ke sekolah atau bekerja hidungnya disumpel ama tisu yang banyak, biar tuh ingus gak meleber ke mana-mana. Gak kebayangkan kalau ada cowok/cewek cakep duduk di samping kamu waktu di angkot, kamu ama dia udah pandang-pandangan, mata saling kedip, tangan udah meraba kantong dan siap-siap ngambil handphone untuk minta nomor hape tuh cowok/cewek, eh tiba-tiba sesuatu berwarna hijau menurun deras dari dalam hidung kamu. Pasti tuh cowok/cewek bakalan ilfil, apalagi kalau tiba-tiba cairan hijau itu kamu sedot hingga kembali ke dalam hidung. Ishhhh…! Gak kebayang deh apa yang ada di benak tuh orang terhadap kamu.



“Oh jadi gitu doing tipsnya. Itu mah gampang Blong.”

Bukan itu doang sih, banyak lagi. Kamu juga harus merubah sikap. Kalau kamu selama ini kekanak-kanakan, manja, cengeng, gak mandiri coba deh pelan-pelan diubah. Jangan sampai kamu udah sekolah eSeMA tapi masih dianter ibu, masih ngalungin botol minuman dan nenteng bekal makan siang, trus kalau ngeliat tukang jual balon ngerengek-rengek minta dibeliin. Coba juga deh sekali-sekali berani ke sekolah naik angkot, gak usah takut deh ama namanya angkot kaca gelap yang sering diberitain di tipi-tipi. Kalau kamu takut ama angkot kaca gelap, mending cari angkot kaca terang. Selain bisa menjaga kamu dari tindak kejahatan, angkot kaca terang juga bisa memudahkan cowok-cowok kece melihat mahluk cantik seperti kamu di dalem angkot. Atau bagi cowok, kamu duduk di deket pintu biar cewek-cewek bisa ngelihat ketampanan kamu yang natural. (mudah-mudahan sih kamu gak dikira keneknya.) Ada kelebihannya loh kalau kamu sering-sering naik angkutan umum, karena di kendaraan umum itu kamu bisa bertemu banyak orang. Coba kalau kamu setiap hari dianter pake taksi atau ojek, palingan kamu bakal dapet pacarnya si supir taksi atau si tukang ojek.

“Ohhhhh…!, terusss.”

Bukan cuma itu, untuk mendapatkan hati seseorang kita harus melakukan sesuatu yang baik. Semisal kamu masih sekolah atau kuliah, saat di kelas usahakan kamu rajin-rajin bertanya pada guru/dosen. Ini bertujuan agar kamu itu bisa dilihat oleh teman satu kelas yang kamu suka. Kamu juga harus rajin bantu ibu/bapak guru dalam membawakan tas atau buku-bukunya saat pelajaran usai. Kalaupun kamu gak dapet pacar teman satu kelas, tapi bisa aja kamu dapat anak ibu/bapak guru atau dosen yang sering kamu bantu. Nah, kalau kamu yang udah bekerja, usahakan untuk ringan tangan.

“Maksudnya ringan tangan tuh suka main pukul, Blong?”

Bukan…bukan.. bukan itu maksud Oblong, ringan tangan itu artinya suka membantu orang lain. Siapa tau gebetan kamu sedang kesulitan dan kamu datang sebagai pahlawannya dalam menyelesaikan pekerjaannya. Jika pekerjaan dia bisa selesai tepat waktu itu akan berdampak pada kinerja kantor tempat kamu kerja, kalau kinerja bagus maka perusahaan tempat kamu bekerja akan maju dan ini akan berimbas pada kelangsungan perusahaan tempat kamu bekerja. Bukan cuma itu, saat ke kantor usahakan untuk datang paling pagi dan pulang paling petang. Ini bertujuan agar gebetan kamu yang satu kantor bisa melihat etos kerja yang kamu punya, dan siapa tahu pas hari itu dia lembur sendirian, nah kamu bisa deh pedekate dengan alasan mau bantuin dia. Tidak hanya gebetan kamu aja yang akan melihat cara kerja kamu yang bagus, tapi atasan kamu juga. Atasan kamu akan menilai kamu lebih unggul dengan karyawan yang lain, siapa tahu dengan begitu kamu bisa dapat promosi jabatan, gajinya dinaikkan atau mungkin dipromosikan untuk menjadi pacar anak bos kamu. Asyik kan?

“Trus kalau pengangguran gimana dong?”

Tenang, untuk yang pengangguran oblong juga punya tipsnya nih. Ini khusus untuk kalian para cowok yang jobless, usahakan rajin bangun pagi, bantu ibu nyuci piring, nemenin ibu ke pasar, beres-beres rumah, ngerapihin taman, nyiramin bunga, benerin genteng, pokoknya apa aja deh yang bisa kamu lakuin di rumah. Nah kalau semua pekerjaan itu kamu lakukan, pasti kedua orang tua kamu bakalan senang karena gak perlu bayar pembantu, cukup kamu aja yang ngerjain semuanya.

“Lah trus apa hubungannya ama dapet pacar?”

Ya jelas ada dong, kalau kamu sering-sering bersihin taman, benerin genteng, bantu ibu ke pasar, siapa tahu ada tetangga yang memperhatiin kamu. Dan siapa tau juga tetangga kamu ada yang gentengnya bocor dan kamu diminta tolong untuk ngebenerinnya. Dan siapa tau lagi kalau genteng yang bocor itu pas di kamar anak tetangga kamu yang cantik. Pada saat kamu memperbaiki gentengnya, kamu bisa deh pura-pura jatuh dari atap rumah dan pingsan. Mudah-mudahan tuh cewek tetangga rela bagi-bagi nafas buatan buat kamu, nah pas kamu pura-pura tersadar bisa kenalan deh. Biasanya nih para orang tua paling senang kalau anaknya punya pacar yang rajin membantu dan memiliki banyak keahlian seperti ya benerin genteng tadi. Trus siapa tahu juga pas kamu ke pasar bareng nyokap eh malah ketemu temen ibu kamu yang kebetulan ke pasar bersama anaknya yang cantik. Di sana kamu bisa kenalan dan saling tuker sandal biar punya alasan yang tepat biar bisa main ke rumahnya. So, gak ada ruginya deh kalau jadi anak yang rajin membantu orang tua.

“Jadi cuma itu doang, Blong?”

Ada lagi nih, kamu kudu harus rajin-rajin beribadah dan berdo'a. Kalau kamu cowok rajin-rajinlah shalat di masjid. Siapa tau dengan kamu rajin ke masjid, ada ibu-ibu atau bapak-bapak yang simpati dengan kamu dan mencoba mengenalkan kamu dengan anaknya. Karena setiap orang tua ingin mendapatkan imam terbaik buat anak-anaknya, dan pilihan itu jatuh kepada kamu. Kalau kamu yang beragama lain juga bisa melakukan hal yang sama, rajin-rajinlah datang beribadah ke rumah Tuhan. Masih ada satu lagi nih, kamu kudu "ikhlas" menjalankan semua itu. Hitung-hitung itu ibadah. Kalau kamu ikhlas, Tuhan pasti juga akan ikhlas ngasih pasangan yang sesuai ama kamu. Jadi terus berusaha dan ikhlas ya. Segala sesuatu itu sudah dipasang-pasangkan sesuai dengan kadarnya.

"Oh gitu ya, Blong. masih ada lagi gak?"

Sebenarnya masih banyak, tapi gak bisa Oblong tulis di sini. Nanti juga kamu bakal dapet pembelajaran dari praktek di lapangan karena masalah berhasil atau tidaknya tips di atas tergantung amal ibadah kamu. Nah sampai di sini dulu tips dari Oblong, moga aja kamu bisa dapetin pacar yang setia dunia akhirat kek lagunya Rita Sugiarto.

"Oke deh, Blong. Makasih atas tipsnya."

Sama-sama, senang bisa membantu. Oh iya, Sebelum berakhir, yuk bareng-bareng kita nyanyiin dan hayatin  lirik lagu Pacar Dunia Akhirat milik Rita Sugiarto. *setelmusik*

Hari ini saya umumkan, pada bulan pada bintang
Dapatkah kumiliki seorang kekasih dunia akhirat

Kalau ada cari satu untukku, kalau bisa kabarkan kepadaku
Untuk pacarku dunia akhirat, tidak perlu kaya asal dia setia
Cinta dari muda sampai tua sama-sama,
Kalu ada cari satu untukku, Kalau bisa kabarkan segera

Buat apa banyak cinta, buat apa banyak cinta
Tapi semua pendusta, manisnya hanya di bibir saja

Yang gagah banyak ulahnya, yang gagah banyak ulahnya
Yang tampan banyak tingkahnya, lebih-lebih kalau sudah jaya

Ku tak butuh cinta kaya dunia, yang kucari kasih dunia akhirat

*kemudian para jomblo beterbangan*

Leave a Reply