Karakteristik Seseorang Dari Kebiasaan Membacanya



Haee Oblong nongol lagi nih di tulisan baru untuk kali ini, moga aja kalian gak bosen untuk terus mampir dan baca tulisan-tulisan dari gue. Dan semoga saja tulisan gue bisa bermanfaat bagi kalian, sekalian biar tambah pinter, biar tambah gaul dan tambah disayang pacarnya orang.
Kamu tahu gak, setiap orang di dunia ini sebenarnya pada suka baca, hanya saja gak semua orang mengetahuinya, bahkan dirinya sendiri. Sering banget orang bilang kek gini “Ah gue gak suka baca.” Tapi pada kenyataannya setiap hari dia bukain timeline twitter mantan, baca status facebook mantan, bukain SMS lama dari mantan, mantengin Instagram mantan, pokoknya apa-apa tentang mantan bakal disimak. Kalau dia sudah melakukan semua itu, sudah dipastikan kalau dia itu sebenarnya suka baca, tapi dia gak nyadar. Ya mungkin dia maksud adalah dia gak suka baca buku.
Bagi kebanyakan orang, membaca itu secara tidak langsung akan menciptakan suatu kebiasaan, terutama bagi mereka yang hobi baca buku, baik itu novel maupun buku motivasi atau buku pelajaran. Dari kebiasaan ini pula mereka menciptakan karakternya sendiri tanpa dia sadari. Oleh karena itu secara kasat mata kita sebenarnya bisa melihat karakteristik seseorang loh dengan hanya melihat kebiasaannya dia pada saat sedang membaca. Gak percaya? Ya udah simak aja tulisan sok tau gue di bawah ini. Kalau kamu udah bisa melihat karakteristik seseorang dari kebiasaannya membaca, kamu bisa menilai orang tersebut pantes gak buat dijadiin pendamping hidup nanti. Nah sekarang, ayok kita mulai pembahasannya.

1.      Teratur


Kebanyakan orang suka membaca sesuatu dengan teratur. Kalau lagi baca buku atau koran mesti dari awal dulu, baca dari satu lembar ke lembar yang lain, diterusin ampe lembar terakhir. Apakah kalian atau gebetan kamu seperti ini? Kalau iya, berarti kamu tipe orang yang suka dengan keteraturan, kerapihan. Kalau nyimpen sesuatu pasti bakal ditaruh di tempat khusus, dikelompokkan menjadi satu dengan barang-barang sejenis. Orang kek gini biasanya kamarnya rapih, paling gak suka lihat yang berantakan, apalagi kalau ngeliat wajah pacarnya yang berantakan. Tipe orang seperti ini juga gak suka dengan mengerjakan sesuatu dengan random. Dia lebih fokus mengerjakan sesuatu sampai tuntas baru mengerjakan tugas berikutnya. Kalau punya pacar, dia bakal punya satu aja. Karena bagi dia, satu aja cukup kenapa harus memilih lebih. Dan biasanya orang seperti ini adalah tipe orang yang setia.

2.      Random


Beberapa temen gue kalau baca buku atau majalah gak suka yang namanya teratur. Kalau baca maunya semau dia aja. Ketika dia baca novel kadang dibaca di bagian akhirnya dulu, baru ke bagian depan, terus ke belakang lagi, ke tengah, begitu seterusnya ampe habis. Entah apa motivasinya, tapi katanya sih, dia paling gak suka sama yang namanya penasaran. Dia pengen tahu awal cerita seperti apa, endingnya bagaimana lalu terjadi apa di bagian tengah buku. Biasanya orang kek gini sulit banget ditebak keadaan hatinya, paginya dia bisa seneng banget, siangnya bisa sedih banget. Mereka yang tipe begini paling gak suka mengerjakan sesuatu dengan teratur. Tapi yang bikin menyenangkan dari orang-orang seperti ini, biasanya dia periang, aktif, dan suka jadi pusat perhatian. Dialah yang bisa meriangkan suasana, membuat suasana menjadi hidup. Kalau pada saat gak ada dia, suasana seperti sepi. Kalau kamu punya pacar seperti ini, kamu harus sabar, karena dia bakal disukai banyak orang.

3.      Cepat


Adakah di antara kalian yang suka membaca dengan cepat. Kalau lagi megang buku baik itu buku pelajaran, majalah, koran atau novel, bawaannya pengen buru-buru ngelahapnya. Bahkan biar cepet kelar, mereka ngebacanya hanya sepintas. Orang seperti ini biasanya orang yang sangat aktif, dia gak suka terjebak pada satu hal yang membuatnya berlama-lama di sana, terjebak di kenangan mantan misalnya. Mereka ini orang yang gampang sekali melupakan masa lalunya, baginya masa lalu itu gak sepenting masa depannya. Tapi sayangnya orang seperti ini akan menjadi orang yang gak sabaran, pengennya semua serba cepat. Orang kek gini juga memiliki kemauan yang keras, kalau dia mau sesuatu harus dapat. Dia tipe yang gak suka basa-basi, kalau dia suka sama kamu, dia bakal langsung nembak tanpa ngasih kode-kode yang njelimetttt…!. Dan gue rasa, orang kek gini kalau lagi pacaran malam minggu pasti pengen buru-buru udahan. Nah yang ditakutin sama orang bertipe kek gini adalah baru hari ini jadian besoknya udah bubaran karena saking cepatnya mereka pindah hati ke orang lain.

4.      Bosanan


Baru baca koran sebentar, mulut udah nguap-nguap. Baru ngebalik satu lembar buku pelajaran, pusing pala barbie. Baru baca daftar isi sebuah majalah doang, eh bawaannya udah pengen rebahan di pangkuan mantan. Baru baca bab pertama novel best seller, tuh buku udah berhasil dijadiin bantal buat tidur. Kamu tipe orang yang begini? Wah hati-hati loh, bisa-bisa kamu bakal diputusin pacar gara-gara pas lagi malmingan kamu ketiduran di bangku taman. Buat kamu yang punya pacar or gebetan yang gampang bosen, kamu harus rajin buat bikin suasana hati pacar kamu ini seger kembali. Kamu bisa ajak dia bicara tentang apa aja yang sangat diminatinya. Misalnya cowok kamu suka sama boyband korea, coba ajak dia bicara tentang Super Junior, Big Bang, dan boyband-boyband korea yang lagi ngehits di sana. Tapi kalau dia masih suka bosen juga dan kelihatan mulai ngantuk, kamu siapin aja raket nyamuk. Jadi pas dia mulai bosan, kamu bisa tempelin raket nyamuk di mukanya si dia. Mudah kan?!
Bagi orang yang bosanan, pasti apa pun yang dilakuinnya bakal ngebuat dia sering bosan. Misalnya, pas makan, dia bosan, akhirnya dia makan sambil main playstation. Pas dia lagi pub, dia bosan, akhirnya dia pub sambil main petak umpet, dia pun ngumpet di dalam sepiteng. Kalau punya pacar, pengen jomblo. Pas jomblo, pengennya punya pacar. Orang kek gini cita-citanya mau jadi apa sih?!

5.      Tekun


Untuk sebagian orang, ada loh yang kalau lagi baca buku pasti dia bakal serius banget, gak mau noleh ke kanan atau ke kiri. Matanya fokus pada apa yang sedang dibacanya meskipun di sampingnya ada pacarnya yang lagi bete karena dicuekin dari tadi. Mereka begitu menikmati apa yang sedang dilakuinnya. Biasanya orang kek gini adalah orang yang sangat dicari sama para pengusaha untuk dijadikan pegawainya. Orang jenis ini adalah orang yang memiliki dedikasi tinggi atas sesuatu yang dikerjakannya. Nah kalau kamu mau punya pacar, carilah orang jenis ini, karena kalau dia udah suka sama satu orang, dia akan suka terus dalam jangka waktu yang cukup lama. Intinya, dia gak akan bosan sama kamu kalau jadi pacarnya, dan bisa jadi kamulah yang bakal bosen dengannya.


Itu tadi tulisan singkat gue tentang karakter seseorang dilihat dari kebiasaannya membaca. Semoga aja tulisan ini bermanfaat dan bisa bikin kita tambah pacar, tambah gebetan, yang penting dan terutama sih gak tambah dosa. Lain kali kita ketemu lagi ya. Tetap sehat pikiran, sehat hati dan sehat isi dompet. :D

3 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Ada juga cara bacanya didengungkan, 5 harkat. Eh taunya dia lagi ngaji. Masya Allah. *wudhu*

  2. Unknown says:

    bro la;o aq punya 5 kebiasaan itu gmnna

Leave a Reply