Tips Tambah Disayang Pacar

Setelah seminggu lebih gak posting blog, akhirnya Oblong kembali, kali ini gak sendiri, tapi sambil membawa kenangan masa lalu u,u. Maklumin aja ya, soalnya cuma itu yang tersisa dari si dia. *sambil mandang foto mantan*


Nah kebetulan sekali besok itu hari valentine, yang katanya adalah hari kasih sayang. Di sini gue bukan mau nyeritain sejarah Valentine, tapi gue cuma pengen berbagi tips buat kalian yang mau merayakannya. Gak apa-apa kan kalau seorang jomblo ngasih tips buat orang yang pacaran. Semoga gak ada yang ngelarang.
Kalau boleh jujur, gue masih gak bisa mengerti kenapa ada hari kasih sayang. Bukannya gue sirik ama pasangan-pasangan yang akan merayakannya besok, tapi gue pengen mikir ulang kenapa ada ya yang namanya hari kasih sayang itu, padahal kan kasih sayang bisa dirayain kapan saja dan di mana saja, bahkan bisa dirayain setiap hari. Tapi it's okay lah, selama hal itu tidak membuat kamu melupakan nilai-nilai agama. Mungkin valentine ini hanya simbol biar masyarakat dunia mengingat bahwa kita harus menyayangi satu sama lain tanpa harus melihat agama, suku dan ras. Kalau dengan alasan itu sih gue setuju banget, itu sama saja menyebarkan semangat perdamaian, mencintai sesama biar gak ada lagi yang namanya peperangan, penindasan, pembantaian etnis dsb di dunia ini.
 Berdasarkan pengamatan dan observasi gue selama sekian tahun terakhir. Melalui pengumpulan data menggunakan metode sampling random fluktuatif konjungsi, halaaahhhh. Akhirnya gue menemukan hal-hal yang harus dilakuin biar pasangan bisa tambah sayang di hari Valentine besok. Dan untuk itulah gue buat tulisan ini biar kalian yang punya pacar bisa mendapatkan pencerahan. Berikut adalah tips dari gue yang kalau kalian lakukan maka hari Valentine-nya bakal berjalan lancar.

1.      Jadilah orang yang pertama
Buat kalian yang baru pacaran, yang pacarannya masih anget-angetnya dan angetnya seperti ta*i ayam, pasti udah terbiasa dengan kegiatan nelpon pacar. Gak pagi, gak siang, gak malem, gak dini hari pasti telponan atau gak SMSan yang isinya seperti ini “Udah makan belum?” “Udah tidur belum?” “Udah bangun belum?” “Udah mati belum?” Itu pacar apa smartphone yang bisa ngingetin semuanya.

Apalagi bagi kalian yang LDRan, bahkan LDRannya jauh banget, beda benua dan beda alam, pasti yang namanya nelpon udah hal yang biasa. Tapi inget, khusus malam valentine, usahakan kalian terus melek sampai lonceng jam dua belas malam berbunyi. Biar apa? biar kalian menjadi orang yang pertama yang mengucapkan “Selamat Valentine”. Soalnya kalau kamu telat ngucapin dan ternyata keduluan gebetannya, siap-siap aja besoknya kamu dikasih kado surprise “Putus”.


Tapi ingat, sebelum nelpon pastiin dulu kalau hape kamu masih keisi pulsa, jangan sampai pas mau nelpon eh pulsanya abis. Giliran mau beli pulsa, eh kios yang dagang pulsa udah tutup semua, terpaksa belinya besok pagi. Kasian kan pacarnya yang gak tidur ampe pagi gara-gara nungguin kelanjutan telpon dari kamu. Kalau hapenya udah full tank, pastiin juga sinyal di rumah kamu kuat, jangan sampai pas kamu mau mengucapkan “Selamat Hari Kasih Sayang” yang didenger sama dia “Selamat sayang, kita malam ini putus.” Bisa berabe jadinya. Jadi biar gak kehilangan sinyal tiba-tiba, mending pas malem valentine kamu bikin kemah di bawah tower provider.

2.      Kasih Kado yang Anti Mainstream
Biasanya kalau hari valentine itu identik dengan memberikan kado ke pasangan. Seringnya sih isi kadonya coklat atau sekuntum bunga sebagai tanda sayang pasangannya. Menurut gue, tanda sayang itu seharusnya bukan yang kecil-kecil kek gitu. Kamu boleh meniru lelaki ini deh, namanya Shah Jahan, beliau menciptakan Taj Mahal buat istrinya yang bernama Mumtaz Mahal sebagai hadiah dan bentuk kasih sayangnya. Kebayangkan gimana senengnya pacar kamu kalau kamu melakukan hal yang sama. Nanti pacar kamu bakal mikir, “Baru jadi pacar aja udah kek gitu, gimana kalau jadi suami. Ihhh makin cinta deh.” :’)


Tanda sayang itu saharusnya berkesan, misalnya ngasih kunci mobil, kunci rumah, tiket tour ke eropa, dll. Biar apa, biar kamu bisa nunjukkin ke dia bahwa kamu itu benar-benar komitmen dengan cintanya. Kalau pun kamu mau ngasih coklat ke pacar, setidaknya coklatnya harus kamu impor langsung dari New Zealand atau dari Swiss. Kalau mau ngasih bunga, setidaknya kasihlah bunga bank, biar pacar kamu bisa belanja-belanja di mall seharian di hari Valentine. Tapi kalau semua itu gak bisa kamu lakuin, ya minimal kamu kasih kado yang isinya buku aja deh, tapi buku nikah. Muehee..! :3
Tapi buat yang cewek, jangan coba-coba ngasih kado seperti di bawah ini ya sebelum kalian resmi menikah.
“Neng, ini kan valentine. Nih Aa kasih kado Silverkuin.”
“Wah makasih ya, Aa. Neng juga mau kasih kado.”
“Kado apa, Neng”
“Inih, anak kamu.” Sambil nunjuk perut yang udah bunting gede.
“ngggg…!” *nenggak oplosan*

3.      Ajak Makan
Gue yakin banget kalau kalian biasa ngabisin hari valentine-nya buat jalan-jalan bareng pacar, baik itu jalan di mall atau pun jalan-jalan di komplek rumah pacar bagi yang kere. Dan biasanya sih, kalau jalan-jalan pasti ujung-ujungnya makan. Nah untuk kamu yang mau ngajak pacar makan, usahakan jangan yang di pinggir jalan, apalagi di pinggir jalan jalur Pantura. Selain kesannya kamu itu bokek, kamu gak mau kan acara makan bareng pacar ke ganggu ama truk yang nyasar dan nabrak warung makan tempat kamu berada.



Biar agak kerenan dikit, ajak pacar buat makan di restoran. Tapi kalau kamu punya masalah keuangan, cukup makan di Mekdi aja. Kalau pun keuangan kamu sepertinya gak mencukupi buat makan berdua, mending beli satu porsi makanan aja, trus kamu pura-pura puasa dan biarin pacar makan sendirian. Gak apa-apa kamu kelaparan, yang penting ini demi dia, demi cinta kalian.

4.      Kasih Surprise
Biar pacar tambah sayang dan kamu dikangenin terus, usahakan sering-sering ngasih surprise, terutama pas di hari valentine ini. Biasanya perempuan itu paling seneng kalau dapet hadiah surprise dari pacarnya seperti cerita berikut.
“Neng, Aa mau ngasih surprise.”
“Ah yang bener, Aa.”
“Iya, bener. Eneng siap?”
“Asyiik..! Siap, Aa.”
“Nah sekarang kamu silakan pilih, mau tirai 1, 2 atau 3.”
“Ngggg…! Pilih yang mana yah.”
“Ayo, pilih aja. Waktu mulai berjalan mundur nih.”
“Baiklah, Aa. Neng pilih tirai 2.”
“Yakin Neng mau pilih tirai 2?”
“Ngggg…! Gimana ya. Tirai 2 aja ah.”
“Bener gak mau dirubah, Neng.”
“Hemmm…!” *mikirkeras* “Pilih tirai 1 aja deh, Aa.”
“Yakin, dengan pilihan Eneng?”
“Enggg… gak jadi deh. Pilih tirai 3 aja?”
“Ciyus ama tirai 3?”
“Ciyuss. Aa.”
“Yakin dengan pilihan, Eneng?”
“Yakin, Aa.”
*Deg..degan… hening… diam tanpa kata.*
“Oke, sekarang kita buka ya tirai 3.”
*Tirai 3 terbuka dan ternyata ZONKKKKK*
“Huuuuuuuu…….!” penonton kecewa. Apalagi si Eneng.
“Mari kita buka tirai no.2, yang tadi batal dipilih Eneng. Dan ternyata tirai nomor dua isinya adalah uang 2 Milyar.”
*kemudian si Eneng mati di tempat*


Gimana tipsnya, keren kan? Sebenernya masih ada banyak lagi yang bisa kalian lakuin buat ngebahagian pasangan di hari valentine, seperti ngajak pasangan nonton di bioskop, ngajak liburan ke bulan dsb. Tapi karena waktu dan tempatnya terbatas, jadi gue hanya bisa share empat hal di atas aja. Gue selaku manusia jomblo yang baik hati, berharap kalian bisa menikmati hari kasih sayang bersama pasangannya masing-masing. Akhir kata, selamat hari Valentine. Dan bagi yang jomblo, selamat hari Valentine juga dari gue. *kecupbasah*

Leave a Reply