Membina Hubungan

Haee gaes, gue nongol lagi nih setelah sekian lama cuma wara-wiri di TL. Maaf banget deh buat kamu yang tiap hari jengukin blog gue yang gak updet-updet. Nah kali ini gue pengen ngomongin tentang sebuah hubungan, terutama hubungan jarak jauh alias LDR. Oh iya, kalian pada tau gak apa itu LDR, pasti dah pada tau dong. Nih gue jelasin lagi bentaran yak, takutnya ada yang gak tau mungkin. Bagi orang yang lagi LDRan, LDR itu adalah Long Distance Relationship. Tapi bagi yang baru aja putus LDRan, LDR itu kepanjangan dari Long Distance Relationshit. Beda di T sama P aja, sekarang dah paham kan?



Sebenarnya, orang yang LDRan itu bisa dibilang labil, kenapa labil, karena mereka itu mau dibilang jomblo tapi punya pacar, mau dibilang pacaran tapi gak pernah ketemuan. Kalian jadi bingung kan, sama, gue juga. Tapi it's okay wae mas, it's okay wae *nyanyigayajupe* Walau begitu, gue mau ngasih tips nih buat kalian yang sedang membina hubungan, mencoba LDRan atau sedang LDRan, tips bagaimana membina hubungan, baik itu jarak jauh mau pun jarak dekat biar jadi hubungan yang sakinah, mawaddah, wa rohmah. Check this out.

1. Saling Percaya

Nah yang paling utama dari sebuah hubungan itu adalah rasa percaya. Kenapa hal ini penting, karena kalau cinta tidak didasari oleh rasa saling percaya, bawaannya bakal curiga terus. Kalau kamu gak percaya sama pasangan, nanti kamu bakal bertanya-tanya dalam hati. "Si dia selingkuh gak yah di sana?”, “Si dia bener cinta gak sih sama gue?”, “Si dia bener manusia bukan sih, apa jangan-jangan dia mahluk luar angkasa."
Kalau rasa percaya udah gak ada, ujung-ujungnya kamu bakal nyari informasi tentang si dia, mulai dari stalking TLnya, cek facebooknya, googling, sampai nanya-nanya ke orang pinter, orang yang baru aja makan sosis sonais dan minum tolak angin. Jadi memupuk rasa percaya itu penting loh untuk sebuah hubungan. Dengan adanya rasa percaya, kalian gak perlu ribet ngurusin hal-hal yang gak penting. Lebih baik kalian memikirkan hal-hal yang penting semisal mikiran kapan nikahnya, bulan madunya di mana dan punya anak berapa nantinya.

2. Update Status Tiap Waktu.

Nah kalau yang ini antara penting dan gak penting, tapi keknya penting sih, penting banget malah. Buat kamu yang lagi LDR, pasti pengen banget kan tau pacar kamu lagi di mana, dengan siapa, dan sedang berbuat apa, yolandaaaaa..!



Coba deh, bagi kamu yang cowok, sering-seringlah membuat status update di semua media sosial yang kamu punya, seperti facebook, twitter, path, instagram, BBM, WA, Line, We Chat, dsb. Usahakan semua media sosial kamu saling terkoneksi, jadi kalau nulis status di twitter, maka status itu akan otomatis terupdate ke semua sosial media yang kamu punya. Contohnya, kamu lagi di toilet, kamu bisa buat status update "Duhh lagi pub sendirian nih." Jadi ketika pacar kamu lagi buka Path, facebook atau Twitter, dia udah tahu kamu lagi ada di mana, dan dia juga bakal tau kalau kamu gak lagi ama Yolanda. Nanti kalau udah selesai pub, kamu update status lagi, "Abis pub nih, lagi menuju kamar buat tidur siang." pas kamu lagi tidur, jangan lupa update status juga, "Lagi mimpi nih, jangan diganggu ya." kalau pun si pacar langsung  mensen dan nanya "Sayang, kamu mimpiin siapa, Yolanda ya?" tinggal jawab aja "Mimpiin kamu dong beib." Jadi pastikan sebelum kamu melakukan sesuatu, update status dulu di semua sosial media yang kamu punya, biar pacar gak nyariin.

3.  Sering-seringlah Kasih Perhatian.

Cowok itu orangnya cuek, sementara cewek itu orangnya pengen banget diperhatiin. Kalau udah kek gini, sering banget cowok dan cewek bertengkar. Sebagi cowok seharusnya kamu harus rajin ngasih perhatian, misalnya hari ini kamu ngasih perhatian sejam sekali, mulai besok kamu ngasih perhatian semenit sekali. Kalau kemarin ngasih perhatian cuma sedikit, coba hari ini ngasih perhatiannya sekilo dan besoknya ngasih perhatian seton. Dengan begitu, pacar kamu bakal seneng karena dapet perhatian terus.
Selain itu, kamu juga harus suka muji-muji pacar karena itu salah satu bentuk perhatian kamu ke dia. Misalnya pacar kamu kulitnya hitam legam tapi dia suka pakai baju merah terang dan ngejreng, kamu bisa bilang gini, "Ih sayang, kamu pakai baju merah, cocok banget ama kulit kamu yang eksotis." Kalau pacar kamu kirim foto via BBM dan dia kelihatan tambah gemuk, kamu bisa bilang, "Ih sayang, kok kamu kurusan sih sekarang. Terusin ya angkat barbelnya, jangan lupa mikirin aku setiap hari biar tambah langsing. Tapi inget, jangan selingkuh ama Agung Herkules ya."
Kalau perhatian sudah kamu berikan, dijamin si dia yang jauh di sana bakal bahagia walau gak pernah ketemuan, gak pernah diajak makan dan nonton bioskop.

4. Rajin-rajin Kirimin Kado.

Kado ini penting loh bagi pasangan, apalagi pasangan yang baru aja jadian dan sekarang LDRan. Dengan kado, kamu bisa menunjukkan betapa berharganya dirinya di matamu. Ingat, kado gak hanya dikasih pas dia ulang tahun aja, kado bisa dikasih pas hari di mana dia gagal lulus UN, bisa juga ngasih kado saat merayakan hari jadian kalian yang ke 53 tahun. Atau ngasih kado pas dia sedang memperingati 3 tahun menstruasinya, dan sebagainya, silakan mikir sendiri. Bisa dibilang, kado itu bentuk kasih sayang kamu ke si dia.



Dan buat kamu yang LDRan, jangan lupa ngirim kadonya pakai perhitungan. Misalnya dia ulang tahun tanggal 5 januari 3014, kamu bisa kirim dari sekarang kadonya biar pas sampai di rumahnya tepat di tanggal 5 januari 3014. Itu tadi contoh kalau kamu pacarannya beda planet ya, tapi kalau cuma beda kota sih cukup 2-3 hari sebelum hari H.

5. Kasih Ucapan Lewat Telepon atau SMS

Bagi sebagian orang, mereka gak bisa makan kalau belum dapet SMS ucapan “Selamat Makan.” dari pacar. Sebagian orang yang lain ada juga yang gak bisa tidur sebelum diucapin "Selamat Tidur.". Bahkan ada juga orang yang gak bisa hidup kalau gak diingetin untuk bernafas. Itulah kenapa memberikan ucapan itu penting. Menelpon atau memberi kabar via SMS itu sangat menyenangkan bagi orang-orang yang berhubungan jarak jauh. Seperti yang sudah kita ketahui, kalau orang pacaran itu pegangan tangan, kalau LDRan itu kan saban harinya pegangan HP, tapi kalau jomblo ya pegangan ke gardu listrik aja deh. Huuuuuu... u,u *nangisdipojokan.*



Ketika kamu nelepon, jangan lupa nanya kabarnya, entah itu nanya kabar orangtuanya, nanya kabar adiknya, pembantunya, kucingnya, tetangganya, teman sekelasnya, kabar tentang gurunya, pokoknya siapa aja yang bisa ditanyain. Dan ingat, sebelum menelpon pastiin juga kamu nelpon ke nomor pacar kamu yang providernya sama, karena jangan sampai pas kamu nelpon, tiba-tiba keputus gara-gara pulsa kamu yang tinggal goceng kemakan tak bersisa karena salah pencet nomor. Kalau begini kejadiannya, dia bakal curiga kalau kamu jangan-jangan lagi selingkuhin dia. Jika sudah terjadi seperti ini, kalian bakal salah paham, bertengkar hebat, dan ujung-ujungnya curhat deh ke operator provider masing-masing.
Kalau kamu mau nelpon panjang lebar sambil mesra-mesraan, pastikan kamu berada jauh dari keramaian tapi dekat dengan tower provider, biar sinyalnya nyambung terus, tegak dengan full bar-nya, kuat dan tahan lama. #apaansih. Perlu kalian ketahui, salah satu penyebab kenapa LDR bisa berakhir, salah satunya karena tower providernya kesamber petir.

6. Jangan Umbar Kemesraan di Media Sosial

Nah kalau yang ini, yang tips terakhir dan sangat penting untuk diingat, kenapa bisa? Kamu tahu, penduduk dunia ini lebih banyak yang jomblonya ketimbang yang punya pacar. Dan kamu tahu, doa yang paling cepat dikabulkan adalah doa orang-orang yang teraniaya. Coba bayangkan jika kamu mesra-mesraan di TL, maka niscaya kamu bakal didoain cepet putus sama jomblo-jomblo seTL yang teraniaya. Kamu gak mau kan putus gara-gara didoain para jomblo seTL. Makanya kalian jangan sekali-sekali mengumbar kemesraan di TL, karena di sana banyak kaum jomblo yang teraniaya oleh keadaan. Ini bukan tanpa alasan, sudah banyak kejadiannya kok. *jomblocurcol*
Harus diketahui, hindari emot-emot ini saat kalian saling sapa di TL:
(っ˘з˘)
˘)ε˘`)
( o. ˘)з┌◦◦◦♥
♥(ɔ ˘˘)˘˘ c)♥
Karena hal ini bisa menimbulkan kecemburuan sosial di TL.


Gue rasa, itu tips dari gue biar hubungan kalian bisa berjalan dengan lancar jaya. Semoga aja bisa bermanfaat. Kalau pun pada akhirnya kalian harus putusan, bukan berarti kalian gak bisa temenan. See you later..!

Leave a Reply