Jangan Menyerah, Kawan....

 

Kawan, setiap orang punya start masing-masing. Ada yang memulainya dari 0km, ada yang dari +15km, ada yang +50km tapi ada juga yang memulainya dari -100km.

Jangan pernah bandingkan perjuanganmu dengan perjuangan orang lain. Jangan pernah iri atas kesuksesan yang sudah didapat orang lain sementara kamu belum. Melihat kesuksesan orang lain boleh untuk dijadikan motivasi, tapi tidak untuk membuatmu menyalahkan orang lain, menyalahkan keadaan.

Setiap orang punya medan tempurnya masing-masing. Setiap orang punya prosesnya masing-masing. Jangan bandingkan masa panen kelapa sawit dengan masa panen jagung. Kelapa sawit butuh proses lama untuk berbuah, tapi ketika ia berbuah, hasilnya akan terus menerus. Tidak seperti jagung, yang sekali berbuah akan ditebang,

Percayalah, waktu untuk suksesmu akan datang. Selama kamu tak mau berhenti, menolak untuk menyerah, kamu akan sampai. Tidak peduli seberapa lama, seberapa berat, seberapa menyakitkannya perjuangan, pasti Tuhan akan memberikan hasil yang layak atas perjuanganmu.

Jangan pernah berhenti, Kawan. Jangan pernah. Jangan pernah menyerah, Kawan. Jangan pernah. Teruslah berproses sampai Tuhan berkata, ya inilah waktunya.

This entry was posted in

Leave a Reply