My Book: Toga & Senyum Ibu (Free Ebook)

http://nulisbuku.com/books/view_book/6591/toga-senyum-ibu

Alhamdulillah, akhirnya, setelah sekian lama melalui proses panjang, buku “Toga & Senyum Ibu” berhasil terbit. Fiuhhhh..! *elap keringet pake foto mantan*. Buku ini terbit gak lewat penerbit major, gue mencoba jalur lain, jalur alternatif, lewat Subang biar gak kejebak macet di Pantura. Ehh maksud gue, melalui jalur self publishing dan dibantu oleh nulisbuku.com. Jadi buku ini gak akan beredar di toko buku favorit kalian. Lagipula, gue gak mau buku ini cuma menuh-menuhin di rak toko buku tanpa ada yang beli. Maaf ya. :)
Salah satu faktor yang ngebuat gue memilih melalui jalur ini ketimbang penerbit major adalah karena untuk bisa tembus ke penerbit besar sangatlah sulit, sulit banget malah. Apalagi bagi penulis baru kek gue, yang gak jelas karyanya apalagi masa depan percintaannya. Hikss….! L Belum lagi cerita dalam buku ini gak wahhhh, gak fantastissss, gak bombastisss, gak cetarrr membahana, tapi untungnya bisa dinikmati siapa saja. :)
Sebagai penulis pemula, gue rasa menulis lewat jalur self publishing punya tantangan sendiri. Si penulis harus jadi editor, layouter, proofreader, dsb. Melakukan proses yang cukup panjang dan melelahkan, memotong bagian cerita yang gak perlu, atau menambahkan bagian-bagian yang dirasa mendukung untuk seluruh cerita. Belum lagi, penulis harus membuat lay out sendiri, kover buku sendiri dan nantinya memasarkannya sendiri. Tapi dari semua yang gue kerjain serba sendiri, hasilnya bisa lebih memuaskan hati, rasanya lebih klimaks gitu, seperti baru melahirkan anak dari hubungan cinta sejati #eaaa.


Buku ini sendiri sudah beberapa kali melalui proses editing yang panjang. Meski begitu, gue yakin masih ada kekurangan di sana-sini dalam buku ini. Rasa gak puas sering sekali menyerang ketika gue mencoba membaca ulang draft buku ini. Mungkin hal itu pula yang membuat buku ini sulit rampung. Untungnya, rasa kurang puas itu bisa gue redam, karena jika hal itu diteruskan, buku ini gak akan rampung sampai kapan pun.
Draft buku ini berasal dari sebuah tulisan di blog pribadi yang sekarang blognya entah ke mana. Dari tulisan blog itu, gue kembangkan menjadi sebuah novel utuh. Dimulai dari membuat ulang tulisan perbab, kemudian dilanjutkan dengan proses editing yang panjang dan menjemukan. Sempat juga beberapa kali draft buku ini tersimpan rapih di notebook dan hampir setahun gak kesentuh karena gue merasa buku ini kacau tata bahasanya.
Buku ini berisi tentang pengalaman hidup pribadi yang ngerasain gimana sulitnya menjadi anak yang baru lulus sekolah, berekonomi pas-pasan, terpaksa merantau untuk membantu kelanjutan hidup keluarga, kemudian menjelma menjadi seorang buruh pabrik yang berjuang keras agar bisa kuliah dengan biaya sendiri, demi bisa membahagiakan keluarga. Rupanya perjalanan hidup itu gak semudah apa yang gue bayangkan, akan selalu ada aral yang siap menghadang. Akan selalu ada cobaan yang siap untuk menghancurkan. Begitu juga perjalanan gue untuk bisa kuliah, semua gak berjalan mulus, selalu ada batu penghadang, mulai dari gaji yang minus karena hutang di sana-sini, kehabisan ongkos, kelaparan di kampus, sampai menyantap mie instan sekian lamanya supaya bisa berhemat dan agar bisa tetap kuliah. Ada dua hal yang bisa kita lakukan dengan batu penghadang, kita bisa menjadikan batu itu sebagai alasan untuk berhenti lalu menyerah atau menjadikan batu penghadang itu sebagai batu loncatan untuk meraih mimpi yang kita inginkan. Dan perjalanan itu gue tuangkan dalam buku yang sederhana ini. 


Awalnya draft buku ini hanya dibuat untuk konsumsi pribadi, sebagai tulisan yang bisa gue baca saat tua nanti #halahhh. Tapi setelah dipikir ulang, kenapa gak dibuat dalam bentuk buku aja, biar orang lain bisa belajar dari pengalaman hidup yang pernah gue lalui. Bisa jadi, cerita di buku ini mampu memberikan motivasi ke orang lain untuk terus berjuang dalam mewujudkan apa yang mereka impikan. Dan berbekal pemikiran itu pula akhirnya gue mempublikasikan buku ini. Buku ini gue dedikasikan terutama buat para follower di twitter yang setia dan juga untuk orang-orang lain yang gak sengaja tersesat ke blog ini. Hehehe J.
Di buku ini akan banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik, di antaranya:
1.      Hidup itu gak selalu indah
2.      Berjuang itu butuh pengorbanan
3.      Tekad kuat dan konsistensi bisa mengalahkan segalanya
4.      Takdir ada di ujung usaha
5.      Berdamailah dengan hidup
6.      Berhenti mengeluh dan mulailaih bekerja, dll


Buku ini dibuat dalam bentuk buku cetak dan ebook.  Tapi kalau ada yang mau dapetin versi buku cetak, buku bisa dipesan langsung di nulisbuku.com. Jadi tinggal pilih, pilih yang mana kamu suka. Yang gratisan boleh, yang beli juga boleh. Baiklah, berikut link Download Free Ebook “Toga & Senyum Ibu” semoga suka, semoga bermanfaat. J

TOGA & SENYUM IBU link Download di sini <<-


Buat yang sudah download, minta bantu seikhlasnya aja untuk share link blog ini ya di media sosial kamu. Trims. :)


 Klik gambar untuk memesan.
Klik gambar di atas untuk memesan buku.